Sabtu, 18 Januari 2014

DANDELION



          Bunga Dandelion ........ 

Ya … Sebuah bunga liar yang bisa tumbuh dimana saja, entah itu di halaman rumah, di padang rumput, dimanapun tergantung kemana arah angin akan membawa benihnya pergi. 
Serpihan-serpihan kecil bunganya yang ringan akan terbawa angin dan menyebar kemanapun angin itu akan membawanya. Dan serpihan benih itu akan tumbuh menjadi bunga baru dan membawa kehidupan yang baru... 




          Dandelion .. 
Banyak orang yang menyebutnya sebagai bunga mungil bertopi putih. Bunga yang terlihat sangat lemah dan rela kemanapun angin akan menerbangkannya. 
Tapi ..
Ia tetap berusaha menjadi tegar, tak akan bersedih, dan tak akan takut jika nantinya angin akan membawanya ke tanah yang gersang, di tepi jalan berbatu, bahkan dihimpit semak berduri, ia akan tetap tegar dan mencari setitik celah dan berjuang untuk tetap hidup. 
Walaupun.. Bentuknya tak seindah bunga mawar, baunya tak seharum bunga melati .. tapi Dandelion dengan tangkainya yang kecil mampu memberikan banyak arti dalam kehidupan ini. 


          Dandelion .. 
Adalah sosok yang kuat, ia memiliki semangat yang hebat dalam mencari kehidupan baru di luar sana. Mampu terbang tinggi, menjelajah luas menentang angin, sampai akhirnya mendarat di tempat baru kemudian tumbuh menjadi jiwa yang baru. 




Tujuan hidupnya hanya satu .. 
Ia … akan terbang tinggi menjelajah angkasa, mengejar dan menggapai cita-cita yang mungkin akan berbatu jalannya. Jatuh di suatu tempat, dan membawa kebahagiaan di tempat itu. 
Dan ia berjanji … Setelah dia terbang melewati alam ini, meniti kehidupan yang penuh kesulitan .. suatu hari nanti, sejauh apapun ia pergi, Dandelion akan kembali, ia akan kembali lagi ketempat dimana ia berasal untuk berterimakasih… :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

AKU BELAJAR "KEHIDUPAN" dari "MEREKA" Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting